KPop Berkibar Dalam Dunia Fashion

 

trensetter, fashion terkini, fashion, trendstyle, dunia fashion,

 

KPop Berkibar Dalam Dunia Fashion

Tren berbusana di dunia umumnya mengacu pada para selebriti Hollywood, walaupun pakaian yang dikenakan tidak selalu berasal dari perancang di yang dipimpin oleh Presiden Barack Obama tersebut. Banyak sekali tempat di dunia yang disebut sebagai kota mode, sebut saja Paris, Milan, dan London, yang juga bisa dibilang sebagai kiblat dari dunia fashion yang mendunia.

Kini Asia pun tidak ketinggalan untuk meramaikan dunia fashion di dunia. Setelah Jepang yang memiliki gaya Harajuku, kini yang menjadi banyak perbincangan dan menjadi kiblat baru adalah Korea Selatan. Tren K-Pop berkibar dalam dunia fashion yang ada di Indonesia, namun juga di beberapa Negara lain yang mengikuti perkembangan dunia fashion dan mengaplikasikannya pada busana mereka.

Bisa dibilang, untuk di Indonesia sendiri, tren K-Pop ini sudah menjamur di kalangan para remaja dan sebagian orang dewasa. Ada beberapa hal yang menjadi ciri khas dari busana Korea ini adalah pemakaian warna yang mencolok, motif yang bertabrakan, style yang feminin, dan modifikasi yang unik.

Sebenarnya fashion di Korea juga mengambil inspirasi konsep dari gaya berbusana di Hollywood dan Eropa, namun para desainer di sana berekperimen dengan memadu padankan beberapa style yang ada dengan sedikit ekstrim, sehingga mereka menghasilkan jenis fashion baru yang diminati oleh para remaja di Korea, dan akhirnya dikenakan oleh para selebriti.

Sudah menjadi keharusan bagi orang yang mengagumi figur publik tertentu akan memakai busana apapun yang dikenakan oleh selebriti pujaan mereka. Karena busana yang dikenakan oleh para selebriti biasanya dirancang oleh desainer khusus yang membuat tampilan mereka menjadi lebih menarik.

Dengan keunikan pakaian yang dipakai selebriti tersebut, mereka pun ingin tampil menarik seperti mereka, apapun motif dan warna yang dikenakan. Namun, bukan berarti busana yang dikenakan para selebriti Korea adalah gaya yang asal-asalan. Karena mereka pasti sudah memiliki desainer sendiri dan sudah diperhatikan secara benar mengenai paduannya.

Masih berbicara mengenai Kpop berkibar dalam dunia fashion melihat dari cara berbusana seperti para aktor dan aktris pada drama Korea, para personil Boyband, sebut saja Super Junior, dan Girlband seperti Wonder Girl (SNSD), pada dasarnya sama seperti orang Asia pada umumnya, namun mereka lebih berani untuk mengeksplorasi dan berinovasi dengan segala hal yang bisa ditambahkan pada busananya.

Untuk busana para pria, bisa dibilang mereka memiliki gaya yang lebih feminin. Tidak hanya dari jenis baju V-neck atau dengan belahan rendah, riasan wajah dan tata rambut pun membuat tampilan mereka tampak begitu feminin dan manis, bahkan hingga sepatu yang dikenakan pun berani memamerkan warna-warna terang.

Sedangkan untuk para perempuan, stocking tipis, setinggi paha, atau bahkan kaos kaki lucu menjadi item yang wajib untuk dikenakan. Untuk keseharian, mereka biasanya mengenakan busana sesuai dengan musim. Yang unik adalah walaupun mengenakan bawahan yang pendek dan agak terbuka, hampir semua perempuan di Korea memakai atasan yang ditutupi oleh cardigan atau mini blazer.

Seperti pada konser Super Junior yang belum lama ini berlangsung di Indonesia, para remaja dan orang dewasa yang hadir untuk menonton, semua mengenakan gaya K-Pop yang sesuai dengan karakter mereka masing-masing. Walaupun dalam keseharian pun, kemungkinan mereka juga masih mengenakan busana dengan sentuhan Korea.

Semua lingkup busana dengan nuansa K-Pop yang kini Kpop  berkibar dalam dunia fashion ini memang unik. Dari mulai kaos, sweater, jaket, celana, rok, hingga sepatu, begitu tampak bahwa ini adalah busana dengan gaya Korea. Tidak perduli dengan warna dan motif yang saling bertabrakan, karena seperti itulah gaya yang sedang digandrungi saat ini.

Namun, walaupun busana ini mampu menghasilkan gaya berbusana yang baru di Indonesia, tidak sedikit pula para pengamat busana yang memberi kritik. Mereka mengatakan bahwa Indonesia masih mengikuti tren busana luar negeri, seharusnya Indonesia lah yang seharusnya membuat tren sendiri yang nantinya akan menjadikan negeri ini menjadi kiblat dunia fashion.

Nah, semoga artikel kami yang berjudul " KPOP berkibar dalam dunia fashion " ini dapat berkenan untuk anda semua,ya dan semoga dapat bermanfaat untuk anda. Kunjungi juga artikel kami lainnya yang berjudul " Berkarir Dalam Dunia Fashion ".

KPop Berkibar Dalam Dunia Fashion